Selamat Datang di Blog kami

Semoga Anda mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan blog kami

Selasa, 16 Februari 2010

Yang Muda Yang Gak Dipercaya

Mungkin pembaca pernah melihat iklan rokok di TV yang disitu digambarkan seorang karyawan muda akan melakukan presentasi. Terlebih dahulu dia menghadap bosnya. Lalu oleh bosnya dia diberi kacamata tebal dan model kuno, dibotakin kepalanya dan disuruh agak membungkuk.
Berdasarkan ilustrasi itulah memnag kenyataan yang ada di masyarakat bahwa yang muda yang gak dipercaya. Biasanya orang muda dianggap tidak becus karena tidak berpengalaman. Itu yang seringkali dilakukan terhadap orang tua kepada generasi muda.
Padahal kalau pembaca mau bicara sejarah, siapa sih yang bisa merubah sejarah di Indonesia. Mulai dari 1908, 1828, 1945, 1966, dan terakhir 1998. Siapa yang bergerak mengadakan perubahan? Dialah pemuda sebagai agent of change (agen pembaharuan).
Pemuda memiliki semangat yang sangat kuat untuk mengadakan perubahan. Pemuda memiliki semanagt dan ide-ide baru yang mungkin tidak dimiliki oleh genarasi tua. Sering generasi tua beranggapan generasi muda itu pemberontak, penentang. Tapi itulah pemuda….Seharusnya pemuda itu adlah kalau diibaratkan adalah seperti motor yang menggerakkan perahu, sedang generasi tua sebagai kemudi untuk mengarahkan, bukan menghambat. Karena perubahan tidak bisa ditentang, perubahan adlah abadi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar