Selamat Datang di Blog kami

Semoga Anda mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan blog kami

Minggu, 28 Februari 2010

SUGESTI

Barangkali kalaqu anda mel;ihat acara uya kuya di Tv salah satu materinya adalah adanya hipnotis yang akhirnya nanti Uya Kuya akan memberikan suatu sugesti positif buat yang dihipnotis. Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang pentingnya sugesti itu sendiri.
Sugesti sebagai salah satu bagian dari proses interaksi social memang merupakan suatu hal yang penting utnuk diketaqhui. Sugesti berarti proses memberikan sesuatu atau mempengaruhi orang lain sehingga orang tersebut melakukan apa yang diperintahkan. Misalnya ketika saya mau makan bakso kemudian teman saya memberikan suatu alternative tempat bakso yang enak danakhirnya tanpa berpikir saya jajab bakso di tempat tersebut.
Nah, sugesti inilah yang juga dip[akai di dunia periklanan. Dalam iklan dikatakan pakailah produk X maka Anda akan menjadi kuat dan bertenaga. Penayangan iklan inilah yang klemudian mempengaruhi pikiran kita untuk membeli produk tersebut.
Nah, kita juga bisa mensugesti diri kita sendiri. Misalnya saat ujian kita harus berpikir saya pasti bisa. Nah, sugesti inilah yang nantinya mendorong kita untuk yakin dengan kemampuan diri kita. Sugesti positif akan membuat kita yakin dan bisa mengatasi suatu masalah. Buat para siswa saya, senantiasalah m,ensugeswti diri dengan pikiran-pikiran positif sehingga diri kalian akan senantiasa yakin bisa menjalani suatu tantangan, cobaan dan gangguan. Selamat mensugesti diri sendiri dengan hal yang positif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar