Selamat Datang di Blog kami

Semoga Anda mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan blog kami

Selasa, 16 Februari 2010

Valentine Bertabur Imlek

Kalau berbicara mengenai hari Minggu tanggal 14 februari 2010 ada sesuatu yang unik. Yakni ada dua momen yang diperingati oleh dua pihak yakni Valentine`s Day dan Tahun Baru Imlek.
Penulis disini memberikan gambaran bahwa sebenarnya kita sekarang membutuhkan kasih sayang yang sebenarnya. Maksudnya kasih sayang yang diberikan sesuai proporsinya. Tidak berkurang ataupun berlebihan. Kasih sayang juga sesuai dengan fungsinya masing-masing. Misalnya yang menjadi guru bekerjalah dengan kasih sayang,m yang menjadi pejabat Negara juga memiliki kasih sayang sehingga bisa bekerja memang untuk mengabdi pada rakyat.
Jaman yang serba menuntut kecepatan, efisiensi, modernitas seringkali nilai kasih sayang menjadi begitu kering di hati maasyarakat. Digemarinya situs jejqring social menunjukkan ada yang salah dengan pola interaksi di masyarakat kita. Betapa orang lebih nyaman di dunia maya daripada di dunia nyata.
Momen 14 Februari hendaknya kita maknai untuk mensikapi bahwa kita senantiasa haruslah bertindak dengan kasih sayang untuk setiap gerak langkah yang kita lakukan. Seperti halnya Alm. Gus Dur yang dengan berani memperbolehkan perayaan Imlek di Indonesia merupakan suatu bentuk terobosan luar biasa yang merupakan suatu hal yang menunjukkan kasih sayang seorang pemimpin pada rakyat Indonesia..So, semoga kita semua bisa berkasih sayang tanpa melihat batas-batas yang membatasi diri kita…sebagaimana puisi Inayah buat bapakku…..Gus Dur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar