Selamat Datang di Blog kami

Semoga Anda mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan blog kami

Jumat, 05 Februari 2010

Perilaku Menyimpang Positif

Perilaku menyimpang tidak selamanya bersifat negatif. Penyimpangan dapat dipahami secara umum berbeda dari kebiasaan yang ada atau yang berlaku umum di masyarakat. Pemahaman yang ada perilaku menyimpang cenderung negatif saja. Padahal perilaku menyimpang positif juga ada. hanya mungkin perilaku menyimpang yang baik dampaknya dipandang masyarakat pada awalnya negatif tapi kemudian akhirnya masyarakat mengganggap perilaku ini berdampak baik atau tidak mrugikan masyarakat umum. Contoh ada dulu penerima penghargaan kalpataru yang dulu dihina atau dicemooh karena menggali gua untuk mencari sumber air. Nah mungkin uraian sedikit ini bisa memberikan pemahaman yang ada bagisiswa tentang perilaku menyimpang positif

3 komentar:

  1. aku masih g paham tentang prilaku menyimpang positif

    BalasHapus
  2. perilaku mwnyimpang positif tuh perilaku yang dianggap menyimpang dari kebiasaan, nilai atau norma dalam masyarakat namun nantinya dampaknya tidak merugikan masyarakat bahkan menguntungkan.
    Contoh : Dulu ada anggapan bahwa bumi itu kotak, namun Copernicus membuktikan bahwa bumi itu bulat. namun ia malah dianggap menghina agama atau takdir Tuhan. gitu. Jadi positif tidaknya perilaku menyimpang dilihat dari sudut pandangnya.
    makasih atas commentnya. Nek ada pertanyaan nanti saya jawab dengan artikel biar puas

    BalasHapus