Selamat Datang di Blog kami

Semoga Anda mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan blog kami

Jumat, 19 Februari 2010

Face Book…Mengapa Begitu Menghebohkan?

Facebook, sebuah kata yang sekarang begitu melekat dalam ingatan kita. Apalagi dengan maraknya kasus penculikan atau kaburnya anak perempuan karena dibawa kabur pacar Facebooknya. Bahakan ada yang diduga dibunuh seperti kasus di Grobogan.
Banyak tulisan atau bahkan bahasan mengenai Facebook ini. Di sinni penulis mencoba urun rembuf sedikit mengenai Facebook. Dulu penulis juga pada awal-awal mengenal Facebook juga tergila-gila, akan tetapi lama-lama penulis berusaha ber-Facebook secara prpporsional saja.
Facebook sangat disukai dibandingkan situs jejaring yang lain seperti Frienstterr, Twitter atu Tagged dikarenakan sifatnya yng easy user. Penulis pernah menggunakan yang lain, tetapi memang harus diakui facebooklah yang paling easy user sehingga dari yang awam samapi yang mahir bisa dengan mudah menggunakannya.
Selain itu konten-konten di Facebook juga relative mudah diakses. SElain itu juga banyak fitur-fitur pendukung yang lain. Yang paling disukai adanya fasilitas Chating pada saat Online. Facebook memang semacam cangkokan antara e-mail dan chating.
Kalau ditinjau dari sudut ilmu sosiologi, remaja kita itu dalam menggunakan Facebook banyak yang mengalami culture shock. Jadi mental dan cara berpikir remaja kita banyak yang tidak siap dalam menghadapi teknologi. Penulis selaku staf pengajar dalam hal ini juga dalam memberikan pelajaran juga menyelipkan sedikit tentang Facebook, manfaat dan penyalahgunaannya yang memungkinkan muncul.
Lalu, guru juga dituntut menguasai teknologi ini. Bahkan orang tua di rumah juga perlu untuk mengetahui teknologi ini. Belajarlah tentang Facebook, jangan alergi terhadap teknologi. Penulis juga meng-add siswa-siswa sehingga bisa berkomunikasi yang mungkin di dunia nyata muris sungkan untuk melakukan. So…buaat semuanya, gunakanlah Facebook seperlunya saja yah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar